google-site-verification: google36588831a98f52ad.html

Sunday, October 28, 2012

Membuat file word dan excel jadi berformat PDF dengan software gratis

Sebulan penuh blog ini sempat saya tinggalkan, nggak terasa waktu berjalan begitu cepat. Karena sebuah tugas yang gak bisa ditinggalkan, sangat menyita waktu dan tenaga. Membuat blog ini sepertinya pingsan sejenak……….. he he he.
Semoga kita semua dalam kondisi sehat wal-afiat untuk melanjutkan aktivitas yang belum kelar. Hari ini saya ingin memberikan sedikit informasi tentang cara merubah file word dan excel menjadi berformat PDF.
Banyak software yang dijual dipasaran, tapi kalau ada yang gratisan “MENGAPA ENGGAK?”. Awalnya sich mau bikin sebuah E-Book Review Produk tapi kesulitan mendapatkan software converternya. Mau beli terlalu mahal ….. maunya yang gratisan bro. Emang yang namanya gratisan itu kedengarannya sangat menarik sekali.
Membuat file dari word ataupun excel jadi berformat PDF sangat mudah dengan Software gratis converter PDF ini. Cara kerjanya cukup mudah, semudah jika mau ngeprint dokumen dari komputer ke printer. Semua file dari word ataupun excel bisa dijadikan file berformat PDF.
Gampang kok, buka dulu file word atau excel yang mau dijadikan PDF. Trus setting areanya yang mau diprint, kemudian klik print. Kalau software ini sudah terinstall di komputer, tinggal pilih saja di bagian pilihan printer saat mau ngeprint.
Setelah itu muncul pilihan untuk menentukan di folder mana kita mau simpan file tersebut, kalau sudah menentukan foldernya, lanjut saja klik tombol OK. Jadi dech file yang tadinya berformat DOC atau XLS menjadi berformat PDF.
Silahkan ambil gratis disini softwarenya.
Selamat menikmati dan sukses selalu untuk anda.


Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment