google-site-verification: google36588831a98f52ad.html

Monday, December 17, 2012

Beberapa Hal yang Menyebabkan Loading Blog Berat/ Lama


Ada yang lebih penting daripada sekedar cara mengetahui kecepatan/ loading blog danmengurangi loading/ berat blog, yaitu dengan mengetahui terlebih dahulu si akarpenyebabmengapa sebuah blog bisa menjadi sangat berat loadingnya.

Ada beberapa halyang dapat menyebabkan loading blog menjadi berat atau sangat lama, antara lain :

·         Terlalu Banyak Widget
Setiap widget memiliki ukuran tersendiri yang berkontribusi terhadap loading blog. Jika loading blog sobat terlalu berat, saatnya mengecek berapa banyak widget yang sobat gunakan, kemudian menyeleksi dan membuang widget yang tidak diperlukan.

·         Terlalu Banyak Gambar berukuran Besar
Apa template sobat menggunakan slideshow bergambar berukuran besar? Atau mungkin header sobat yang menggunakan gambar berkuran besar? Termasuk untuk posting sebuah postingan, hindarilah menggunakan gambar yang berukuran terlalu besar.
loading blog, blog berat, loading blog lama
·         Bawaan Template/ CSS
Template/ CSS yang memiliki background gambar yang berukuran besar, apalagi banyak terdapat error/ bug struktur HTML turut mempengaruhi loading blog yang berat. Jika sobat ahli dalam bidang CSS tidak ada salahnya untuk melakukan modifikasi atau edit CSS agar loading blog dapat berkurang.

·         Terlalu Banyak Banner Iklan
Tujuannya mau ngeblog atau jadi ruang halaman iklan sih? Hehehe…. Iklan memang penting untuk mendulang dollar dari blog, tapi kita juga perlu selektif dalam memilih iklan sehingga tidak mengganggu visitor dan malah menjadikan loading blog menjadi sangat berat.

·         Terlalu Banyak Link Hidup
Kurangi penggunaan link hidup atau live link agar loading blog tidak terlalu berat. Penggunaan link hidup sebaiknya tidak lebih dari 100 live link agar tidak membuat blog loading terlalu lama.

Sekian dulu sobat postingan Penyebab Loading Blog menjadi Berat. Semoga artikel ini bermanfaat.


Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment