google-site-verification: google36588831a98f52ad.html

Friday, October 26, 2012

Alexa Rank ?

Alexa Rank ? Binatang apa tuh? Bagi kami newcomer di blog itu hal luar biasa tapi bagi senior/mastah itu biasa Gan. Begitulah mungkin dibenak Sobat. Peringkat Alexa rank ditentukan berdasarkan jumlah pengunjung blog/website semakin kecil Alexa rank pada suatu blog/website maka akan semakin bagus

Ada juga meningkatkan kunjungan website dengan meningkatkan like/suka facebooknya.Hal ini juga perlu kolaborasi facebook dan alexa, tapi karena aku kurang mengikuti facebook, maka untuk Cara Merubah Nama di Facebook aja tidak bisa  Misalnya pada awal aku memasang Alexa widgets pada blog aku ini memiliki Alexa rank skitar 50 ribuan  dan sekarang bisa temen2 liat Alexa rank blog aku memiliki nilai kurang dari  50 ribu pada saat aku menulis artikel ini.

Apabila blog baru dibuat biasa Rank Alexa No Data itu wajar saja.


Alexa rank merupakan suatu sarana untuk memberikan nilai peringkat pada suatu blog/website. Jadi kalau tengok dari segi peringkat pasti setiap blog/website memiliki Alexa rank yang berbeda satu sama lainnya. Untuk melihat perikat Alexa rank silahkan cek pada Alexa Top Site.

Alexa Rank Pada Blog bermanfaat

Alexa rank pada suatu blog berguna jika kita ingin menjadikan blog sebagai penghasil uang (monetize blog). Kita ambil contoh saja, jika kita ingin mendaftarkan blog ke program publisher iklan pay-per-click (ppc) maka Alexa rank akan menjadi tolak ukur untuk setiap harga iklan yang kita pasang. Ketika aku mendaftar ke program ppc yang bernama ppcindo, maka untuk blog yang memiliki jumlah pengunjung yang semakin banyak dan memiliki Alexa rank yang semakin bagus maka harga iklan'nya juga akan semakin tinggi. Untuk Idblognetwork juga ada syarat minimal alexa rank 10.000.00 

Kepingin ? Bagaimana Meningkatkan Peringkat Rank Alexa ?

Cara yang simple dapat menaikan Alexa rank blog/website yang aku terapkan selama ini, yakni dengan beberapa cara mengecilkan / meningkatkan rank alexa dibawah ini :

1. Memasang Alexa widgets | Alexa Rank Widget Blog.

Widgets ini berfungsi untuk mengetahui update Alexa rank blog/website anda sekaligus dapat turut menaikan Alexa rank. Widget Alexa di Blog untuk mendapatkan Alexa rank blog/website anda. Cara mendaftarkanya anda tinggal memasukan nama blog/website anda dan copy kode HTML didalamnya dan taruh di blog/website. Untuk Widget Alexa masih belum jelas kegunaannya dikalangan blogger. Ada yang setuju ada yang tidak kalau Widget alexa rank ini berpengaruh ke rank alexa sama halnya dengan alexa toolbar.

2. Menginstall Alexa Rank Toolbar pada browser.

Dengan toolbar ini anda juga dapat memantau Alexa rank terkini pada blog/website anda yang memungkinkan nilai peringkat blog/website pada Alexa toolbar dengan Alexa widgets dapat saja berbeda, karena untuk Alexa toolbar melakukan update rank setiap hari sedangkan untuk Alexa widgets melakukan update beberapa hari sekali. 

Downlod di Alexa Toolbar | Addon Firefok | Ekstension Google Chrome untuk mengistall Alexa toolbar.


Jika anda sudah menerapkan kedua cara diatas maka:

  • Sering blogwalking, atau cara2 lain untuk mendapatkan lebih banyak pengunjung.
  • promosi lewat forum,
  • promosi lewat website iklan baris,
  • Sobat tinggal melakukan promosi blog/website anda ke blog yang ramai dikunjungi dan memiliki page rank tinggi/alexa rank yang bagus
  • Tebar link di Facebook (jangan keseringan di Wall Orang atau Grup,  mending di wall sendiri / status kita sendiri aja)


  • Sering seringlah kunjungi blog sendiri ^_^



Mungkin seperti itu yang bisa dishare...semoga me re fresh kita semua.





Baca juga Artikel Tergaptek lainnya mengenai Rank Alexa :


Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment