google-site-verification: google36588831a98f52ad.html

Saturday, October 27, 2012

Batu Permata Langka Sebesar Buah Semangka Bernilai 10 Miliar



Batu permata ini diklaim sebagai yang terbesar di dunia. Batu permata sebesar buah semangka dan bernilai US$ 1,15 juta atau sekitar Rp 10 miliar itu kini dilelang. Siapa berminat?

Lelang batu permata tersebut digelar oleh Westen Star Auctions, British Colombia, Kanada, Sabtu (28/1/2012) esok. Batu itu sangat besar dan memiliki berat 57.500 karat.
Teodora Emerald
Batu permata yang dinamai Teodora itu ditemukan di Brazil. Sebelum dijual ke dealerpermata langka Reagan Reaney di Calgary, Kanada, batu tersebut dibentuk di India.

Namun seorang pakar permata (gemologist) yang menilai batu tersebut, Jeff Nechka meragukan apakah batu tersebut benar-benar 100% terbuat dari permata. "Aku yakin benar batu itu mengandung permata, tapi aku tidak yakin seberapa banyak kandungan permatanya," ujar Nechka seperti dikutip Daily Mail dari JCK Magazine.
Teodora Emerald
Nechka mengatakan batu tersebut sepertinya sudah diwarnai. "Sulit untuk mengetahui seberapa banyak permatanya," tuturnya lagi.

Meskipun tidak yakin batu tersebut terbuat dari 100% permata, Neckha merasa batu itu tidak dihargai dengan salah. "Jika memang itu permata yang langka, Anda akan melihat lagi harganya 10-20 kali," ujarnya.
Teodora Emerald


Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment