google-site-verification: google36588831a98f52ad.html

Friday, November 2, 2012

Adsense Sering Di Tolak " Disapproved "

Pagi teman blogger... Apa kabarnya? Muda-mudahan dalam keadaan baik-baik saja dan tetep Fresh di pagi ini walaupun sedang menjalankan ibadah puasa. Kali ini saya akan membahas tentang seputar Adsense yang sering di tolak atau disapproved. Tidak sedikit dari teman-teman dan termasuk saya yang pernah mengalami di tolaknya surat permohonan Adsense.

Ada kebijakan tersendiri bagi Google Adsense untuk menolak surat permohonan Adsense kita, bisa berupa penolakan secara mentah-mentah, atau secara perlahan. Penolakan secara mentah-mentah terjadi di karenakan Website atau blog teman sudah jelas sekali melanggar Kebijakan Program Adsense. Akan tetapi jika penolakannya terjadi secara perlahan, ini yang paling nggak enak banget, udah cape-cape ikutin prosedur dari Adsense, tapi ujung-ujungnya tetap di tolak.
Ada baiknya nggak usah berkecil hati dan menyalahkan atau benci sepenuhnya terhadap pihak google Adsense, karena bisa jadi penolakan tersebut karena ada kesalahan dari kita pribadi yang tidak sesuai dengan Kebijakan Program Adsense. Terbukti dengan artikel sebelumnya yaitu, tentang cara supaya adsense di terima 100% bahwa adsense tidak sejahat yang kita kira asalkan kita bisa ikuti aturan main yang terdapat di Kebijakan Program Adsense dan Syarat Ketentuan dari Adsense.
Disini ada beberapa hal yang menjadikan Adsense di Tolak selama masa peninjauan, walaupun kenyataannya bisa berbeda urutan kejadiannya, diantaranya:

1. Konten situs yang tidak dapat diterima
    Konten situs yang tidak dapat diterima: Situs Web Anda berisi konten yang
tidak kami izinkan pada saat ini. Untuk daftar lengkap tentang konten
situs yang tidak diizinkan pada halaman Web pelajari kebijakan kami di https://support.google.com/adsense/bin/topic.py?topic=1271507


Solusi: baca dulu kebijakan yang disarankan google adsense dari URL yang diberikan, baca dengan cermat kemudian periksa dengan teliti situs web atau blog teman-teman, bagian mana yang menjadi pelanggaran tersebut.

2. Kepemilikan domain
    Kepemilikan domain: Untuk menyelesaikan peninjauan kami terhadap situs web
Anda, kami perlu mengonfirmasi bahwa Anda telah mengakses sumber kode HTML
dari URL yang Anda kirim atau diberikan akses ke AdSense melalui platform
pihak ketiga.


Solusi: dari peringatan ini disertakan dalam email balasan dari Team Google Adsense, ini lebih ditujukan kepada pemohon yang mendaftarkan situs web dan bukan dari monetize blog.

3. a. Konten tidak memadai, b. Jenis halaman
    Konten tidak memadai: Agar dipertimbangkan untuk AdSense, situs Anda harus
berisi konten teks yang cukup agar pakar kami dapat meninjau dan perayap
kami mengidentifikasi iklan relevan untuk ditampilkan di laman. Sebaiknya
Anda menyertakan lebih banyak kalimat dan paragraf lengkap di situs. Situs
web harus sepenuhnya diluncurkan dan berfungsi, sehingga pengguna dapat
menavigasi di seluruh situs dengan menu, peta situs, atau tautan yang
sesuai. Setelah sebagian besar situs Anda lengkap dan berfungsi, kami akan
dengan senang hati mempertimbangkan kembali permohonan Anda.



Solusi: Jika situs web atau blog masih baru dan dalam pembangunan, dengan sedikitnya artikel dan navigasi yang masih kosong, baiknya perbanyak lagi artikel tersebut sekurangnya mencapai 20 artikel dan page / halaman sekurang-kurangnya 10 atau lebih.

4. Tidak dapat meninjau situs Anda
    Tidak dapat meninjau situs Anda: Saat meninjau www.contoh.com, kami
menemukan bahwa situs Anda tidak aktif atau tidak tersedia.
 

Solusi: Cek ulang URL yang dimaksud, apabila menurut teman-teman berjalan normal, bisa jadi ketika proses peninjauan dari pihak Adsense, website tersebut sedang down jadi nggak bisa ditinjau oleh team Adsense. Tunggu sampai ada email pemberitahuan lagi jika situs tidak bermasalah. Tapi ada pengecualian jika ketika masuk ke https://google.com/adsense ternyata teman-teman harus kirim ulang permohonan. Baiknya cek lagi URL secara teliti dan yakinkan situs sedang normal 100% barulah kirim ulang permohonan tersebut.

Dari beberapa hal diatas, urutan kejadiannya tidak akan selalu begitu tapi sesuai dengan hasil peninjauan pihak google Adsense, bahkan bisa jadi ada beberapa hal yang tidak sama seperti urutan kejadian diatas. Tapi menurut saya pribadi, 4 hal diatas merupakan point utama dari hasil peninjauan Team Google Adsense, dan jika itu terjadi pada teman-teman, silakan ikuti solusi yang saya kasih dan pelajari dengan cermat. Karena hal tersebut yang pernah saya alami dan hasilnya 100% Approved / Diterima.


Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment