google-site-verification: google36588831a98f52ad.html

Tuesday, December 4, 2012

BARU 1 BULAN LINK IN ALEXA KU SUDAH BERTAMBAH CEPAT, MAU TAU CARANYA??


Ahirnya situs smb jagasatru ini mendapatkan link in alexa hanya dengan 1 bulan saja, sippppp
semua itu berkat langkah langkah yang dilakukan dengan segala upaya....walaupun baru punya link 9 tapi syukurlah.. karena 1 bulan aja udah ada perubahan, karena semestinya alexa memperbaharuinya dalam 3 bulan kalau situs itu tidak aktif..
oke.. sekarang saaatnya bagi bagi pengalaman buat sobat-sobat semua..

Pada gambar diatas terlihat Reputation dan site linking in, berbeda dengan penilaian Alexa Traffic Rank yang semakin kecil berarti semakin baik maka Reputation pada Alexa Rank kebalikannya, semakin besar maka berarti semakin baik. Maksud dari site linking in tersebut sebenarnya adalah seberapa banyaknya website yang memberikan link ke situs kita.
Sebenarnya bagaimana cara kita untuk meningkatkan Reputation tersebut ? simak beberapa tips dibawah ini untuk meningkatkan reputation website kita pada Alexa.
  • Sering berkomentar pada tulisan / artikel pada sebuah blog, usahakan memberi komentar pada blog yang berbeda jangan memberikan komentar pada beberapa tulisan dalam satu blog, karena tetap akan dihitung 1 site.
  • Perbanyak bertukar link dengan blog lain, hal ini sangat berpengaruh besar terhadap jumlah reputation pada Alexa.
  • Rajin berkunjung dan meninggalkan jejak di berbagai macam forum yang memungkinkan kita untuk meninggalkan signature.
  • Sering berbagi / menyebarkan tulisan yang kita buat ke berbagai macam situs sosial bookmark.
  • Mengaktifkan fungsitrackbacks and pingbackspada artikel yang kita buat.
  • Meminta teman blogger kita untuk memberikan review pada blog kita pada situs Alexa.
Untuk blog yang baru memang site linking in membutuhkan waktu yang lama untuk terindeks jadi harus sedikit bersabar. Apa sich manfaat dari besarnya reputation tersebut ? banyak blogger yang tidak mempedulikan besarnya reputation, mereka beranggapan bahwa Alexa Rank yang baik saja sudah cukup, padahal hal itu salah sama sekali. Reputation tersebut sangat berpengaruh pada posisi SERP blog / tulisan kita di mesin pencari.
Memang website yang memiliki alexa rank tinggi dan page rank yang baik lebih cepat terindeks pada mesin pencari, biasanya tidak sampai 1 jam setelah kita mempublish artikel kita maka artikel tersebut akan langsung muncul di halaman search engine. Yang membedakan blog dengan reputation yang baik adalah artikel dari blog yang memiliki reputation yang baik akan lebih tahan lama pada posisi SERP yang baik jika dibandingkan artikel dari blog yang memiliki alexa rank bagus dan page rank yang baik.
Ada beberapa poin penting yang dapat kita ambil sebagai patokan untuk meningkatkan Ranking Alexa.
1. Pasanglah Alexa Toolbar
Dari definisi awal kutipan di atas secara pasif disebutkan bahwa salah satu penilaian ranking situs kita dilaporkan dari jutaan pengguna Alexa Toolbar, dimana tool ini berfungsi mengumpulkan informasi, data traffik dan statistik dari setiap website/ blog yang dikunjungi dan kemudian menjadi input data bagi penilaian rank alexa. Sederhananya jika kita menggunakan alexa toolbar dan kita mengunjungi website / blog kita, maka tool ini akan memberikan data bagi alexa yang tentunya menjadikan input baru bagi alexa untuk menilai ranking website /blog kita.
2. Tingkatkan Jumlah Traffic
Inilah sebenarnya inti dari meningkatkan Alexa Rank, yaitu dengan meningkatkan jumlah trafik atau kunjungan ke website atau blog. Semakin banyak jumlah kunjungan ke website / blog kita maka akan semakin baik pula ranking alexa. Adapun caranya akan dibahas pada post berikutnya.

3. Tingkatkan Daily Reach
Daily Reach adalah kunjungan secara global, maksudnya yaitu jumlah kunjungan atau trafik yang berasal dari berbagai macam negara di dunia. Untuk situs berbahasa inggris tentunya memiliki peluang yang lebih besar dibanding situs berbahasa lokal. Namun tidak menutup kemungkinan pula jika kita aktif sering berkomentar di situs luar, aktif di forum dan komunitas internasional atau bahkan dengan membuat suatu kategori khusus blog berbasa Inggris.
4. Meningkatkan Daily Pageview, Time on Site dan Minimalisir Bounce Rate
Yaitu meningkatkan banyaknya jumlah pageview, lamanya kunjungan dan bounce rate yaitu rata-rata kunjungan terhadap suatu halaman masuk (landing page) dengan relevansi data yang dicari visitor sebelum visitor meninggalkan halaman situs/ landing page tadi. Bounce rate yang lebih tinggi mengindikasian landing page tidak sesuai dengan apa yang dicari visitor (source: Analytic Help). Adapun caranya yaitu dengan menambahkan link postingan yang saling berkaitan atau Related Post, membuat link halaman arsip atau kategori untuk terbuka di tab baru (caranya lihat di bawah), serta pastikan deskripsi dan tagging suatu postingan sesuai dengan isinya sehingga bermanfaat dan pengunjungpun betah berlama-lama di website / blog kita.

Cara membuat supaya link terbuka di tab baru
<h2><a href=”<?php the_permalink() ?>” rel=”bookmark” title=”Permanent Link to <?php the_title_attribute(); ?>”target=”_blank”><?php the_title(); ?></a></h2>
Contoh di atas adalah membuat link title post agar terbuka di tab baru. Caranya yaitu dengan menambahkan sedikit kode target=”_blank”pada link, dan cara inipun bisa diterapkan pada setiap jenis link seperti link title post, link dalam konten post, related post dan lain-lain.
5. Sering-seringlah Update Isi Website/ Blog
Semakin banyak isi situs kita akan memicu semakin banyak trafik yang masuk berkaitan dengan pencarian data yang terdapat di situs. Konsistensi dan frekuensi penambahan post pun ternyata menjadi tolak ukur dan terbukti signifikan terhadap peningkatan ranking alexa. Usahakan dalam seminggu minimal dua kali menambahkan postingan. Berdasarkan pengalamanku, faktor ini secara signifikan sangat berpengaruh sekali terbukti dengan peningkatan ranking situs ini yang alhamdulillah cukup cepat untuk sebuah situs pribadi. Walaupun dari segi page visit dan pageview masih kalah dibandingkan wap kecilku http://gudangnya-puisi.blogspot.com, namun dengan frekuensi penambahahan content situs yang cukup sering terbukti membawa pengaruh besar terhadap ranking alexa. Adapun trik jitu postingpun cukup sederhana, yaitu: misalkan kita mempunyai 2 atau tiga artikel untuk ditulis, usahakan jangan publish semuanya pada hari yang sama. Namun gunakanlah fungsi schedule untuk menjadwal tanggal publish suatu post. Contohnya artikel pertama dipublish tanggal 1 Mei 2011, maka publishlah artikel kedua pada tanggal 4 Mei 2011 dan seterusnya.
6. Buat Tulisan tentang Alexa
Dengan membuat tulisan tentang Alexa, maka para pengunjung situs kita akan tertarik menggunakan tool Alexa di atas, hal ini tentunya akan menguntungkan karena data yang masuk ke Alexapun akan menambah poin penilaian rangking situs kita.
7. Review dan Rating Profil Site
Ajaklah teman untuk mereview dan merating profil situs kita di Alexa. Hal ini ternyata cukup signifikan untuk meningkatkan ranking Alexa. Maka dari itu pada kesempatan ini sayapun menawarkan kerjasama kepada sobat semua untuk saling mereview dan merating profil situs kita di Alexa, bagusnya sih kasih 5 star rating :DTinggal klik banner di bawah ini, setelah ada di halaman review silahkan login dulu dengan menggunakan akun Facebook sobat. Kalo sudah, informasikan di kotak komentar dan nanti saya akan mereview balik situs sobat. Yuk!!!
Review http://finderonly.net on alexa.com

Cara Mendapatkan Alexa Site Links In

Secara sederhana Alexa site links in bisa didapatkan jika situs kita ada pada situs lain. Adapun cara yang termudah adalah dengan melakukan link exchange atau tukar link seperti pada daftar teman atau blogroll. Namun agar optimal blog atau situs kita hendaknya blog/ situs yang do follow. Bagi sobat pengguna wordpress, sobat bisa memanfaatkan plugin do follow agar terpasang di blognya. Selain itu ada trik unik pula agar situs kita memiliki links in yang banyak. Mari perhatikan list link di bawah ini:
  1. Om Google
  2. facebook
  3. Free Watch Video
  4. Yahoo
  5. Blogger
  6. Die Info
  7. Abandoned
  8. The Braincoder
  9. Cool Wap
  10. Mediashared
Agar links in kita banyak, salinlah list link di atas pada halaman atau post baru (buat artikel khusus). Setelah itu tambahkan link situs sobat di list yang terakhir (10) dan geser posisi link di atasnya, sehingga yang tadinya posisi 10 bergeser ke posisi 9, posisi 9 ke 8 dan seterusnya. Adapun Posisi yang pertama bisa dihapus. Sehingga List link di atas berubah menjadi:
  1. facebook
  2. Free Watch Video
  3. Yahoo
  4. Blogger
  5. Die Info
  6. Abandoned
  7. The Braincoder
  8. Cool Wap
  9. Mediashared
  10. smb jagasatru
Trik ini mudah dan dapat dipahami cara kerjanya dengan menyebarkan link situs kita di situs lain. Dan sobatpun bisa menyebarkan informasi ini agar pemilik situs / blog lain mengikuti langkah yang sama. Berikut saya sediakan script untuk di copy paste di situsmu.

<ol>
<li><a href="http://www.facebook.com/"target="_blank">facebook</a></li>
<li><a href="http://www.youtube.com/"target="_blank">Free Watch Video</a></li>
<li><a href="http://www.yahoo.com/"target="_blank">Yahoo</a></li>
<li><a href="http://www.blogspot.com/"target="_blank">Blogger</a></li>
<li><a href="http://diee.info/"target="_blank">Die Info</a></li>
<li><a href="http://braincoderz.blogspot.com/"target="_blank">Abandoned</a></li>
<li><a href="http://braincoderz.wordpress.com/"target="_blank">The Braincoder</a> </li>
<li><a href="http://mediashared-liquid.blogspot.com/"target="_blank">Cool Wap</a> </li>
<li><a href="http://mediashared-liquid.blogspot.com/">Mediashared</a></li>
<li><a href="http://smbjagasatru.blogspot.com/"target="_blank"rel="nofollow"><b>Situsku</b></a></li>
</ol>
<p>

ganti tulisan yang berwarna pink dengan alamat blog anda.
Semoga bermanfaat .

selamat mencoba sahabat bloger.

Artikel Terkait:

5 comments: