google-site-verification: google36588831a98f52ad.html

Sunday, February 24, 2013

GUDANG FOTO GRATIS UNTUK WEBSITE

Free Stock PhotoSetiap website pasti belum lengkap jika belum ditambahi foto. Foto dalam website memiliki banyak fungsi, baik sebagai header, dekorasi, maupun hanya untuk ilustrasi artikel. Lebih dari itu, foto juga bisa memperkuat karakter sebuah website. Ada penelitian yang menyebutkan bahwa website yang disertai foto pemiliknya akan membuat pengunjungnya lebih percaya pada website tersebut.
Foto untuk website bisa didapat dari beberapa sumber, yang pertama adalah pemotretan sendiri dan yang kedua adalah mencari di Internet. Untuk cara yang pertama tentunya membutuhkan keahlian khusus, setidaknya keahlian untuk mengedit foto tersebut agar layak tampil. Cara yang kedua memang cukup praktis, tetapi hal ini sebenarnya juga cukup beresiko, yaitu bisa dianggap melanggar hak cipta.

Tetapi untungnya sekarang ada beberapa web yang menyediakan foto-foto bebas royalti. Dalam arti foto-foto tersebut bebas didownload dan dipergunakan tanpa membayar dan tanpa terjerat urusan hak cipta. Foto-foto di web tersebut biasanya didapat dari berbagai komunitas fotografer dan designer yang secara sukarela mau membagi sebagian koleksinya untuk umum. Karena gratis, tentunya foto-foto yang ditampilkan di web-web ini bebas watermark.
Banyak sebenarnya website free stock photography seperti ini. Memang, sebagian besar foto-foto yang ditampilkan di sana tidak berkualitas baik. Tetapi tidak semua begitu ternyata, dibawah ini ada beberapa gudang penyedia foto gratis dengan kualitas yang lumayan bagus.

Stock Vault      Free Pixels
Stock Vault                                                                           Freepixels

Kave Wall Stocks      PhotoGen
Kave Wall Stocks                                                                   PhotoGen

Stock Vault      Free Pixels
         Morgue File                                                                     Every Stock Photo

Stock Vault      Free Pixels
Stock.XCHNG                                                                      Free Range



Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment